Jadi Destinasi Wisata Baru, Gubernur NA Sumbang Rp2 Miliar untuk Renovasi Kolam Makale

Plaza Toraya Makale

FAJAR.CO.ID, MAKALE– Ajakan makan malam di atas panggung Palza Kolam Makale ke Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ( NA ) dan rombongan pekan lalu berbuah baik.

Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said mengatakan Gubernur NA siap ikut berpartisipasi untuk pengembangan kawasan wisata Plaza Toraya di area kolam Makale.

Pemprov Sulsel berencana menggelontorkan anggaran sebesar Rp2 miliar untuk merenovasi panggung dan gazebo di seputar kolam Makale. Plaza kolam Makale juga diharapkan jadi pendukung kawasan pasar seni yang jaraknya berdekatan.

Kolam Makale dengan penampilan permainan manuver air mancur dengan paduan lampu warna warni menjadi salah satu destinasi wisata di Toraja. Juga sekaligus menjadi pusat acara kegiatan Natal dan acara akhir tahun.

“Setelah menikmati keindahan kolam saat malam, Bapak Gubernur menyatakan untuk memberikan anggaran. Plaza Makale jadi pusat perhatian akan kita tata jadi destinasi wisata yang menarik,” ungkap Asri, Sabtu (10/10/2020).

Meskipun anggarannya belum diketahui kapan akan dikucurkan, namun diharapkan bisa dialokasikan melalui APBD perubahan Pemprov Sulsel tahun 2020 .

“Kita mau penataanya segera biar tampilan kolam makin menarik, ahir tahun liburan natal tahun baru bisa kura nikmati,” harap Adel, pengunjung kolam Makale.(fkt/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...