Kotak Amal Masjid Dicuri Dua Hari Berturut-turut, Lagi-lagi Diduga Gangguan Jiwa

Pencuri kotak amal masjid terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masjid di Jalan Butung, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, seakan jadi ladang basah bagi para pelaku kejahatan. Kotak amal di sana dicuri dua hari berturut-turut.

Tepatnya pada tanggal 5 dan 6 September 2020. Masjid yang berada di wilayah Pasar Butung ini pun mengalami kerugian materi atas kejadian itu.

Pada 5 September, pelaku yang berjenis kelamin laki-laki mencuri kotak amal di sana pada malam hari. Besoknya, kembali mencuri pada sore hari.

“Dua hari beraksi dan dua kotak amal yang diambil. Pelakunya satu orang,” kata salah satu pengurus masjid, Sabtu (10/10/2020).

Seluruh aksi terlarang pelaku ini terekam kamera pengawas CCTV pada 6 September 2020. Sebelum beraksi, pelaku masuk ke pintu depan masjid dan sempat mondar-mandir.

Bahkan pelaku berkaus putih dan berjaket hitam itu sempat masuk ke tempat penitipan barang. Sayangnya, di sana dia tidak menemukan barang berharga apapun.

Setelah itu, pelaku pun duduk tepat di dekat kotak amal warna silver yang berada di dekat pintu masuk masjid. Pelaku duduk sambil memperhatikan situasi hingga merasa aman.

Setelah aman dan sepi dari jemaah, pelaku pun mengangkat dan membawa kotak amal itu ke pintu samping masjid dan tidak lagi terlihat. Pihaknya pun telah melapor ke aparat berwajib.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...