Preview Spanyol vs Swiss: Tugas Ganda Kapten Ramos

Sergio Ramos/AFP

FAJAR.CO.ID, MADRID—Spanyol akan menjamu Swiss pada laga ketiga League A Grup 4 kala, Minggu, 11 Oktober, dini hari nanti. Tugas ganda kembali akan dipikul kapten tim Matador, Sergio Ramos di laga ini.

BUKAN rahasia lagi jika Spanyol saat ini mempunya problem di lini serang. Setelah era David Villa dan Fernando Torres, Tim Matador seolah kehilangan taji. Tidak mengherankan jika dalam skuat Luis Enrique, Ramos menjadi top skor dengan 23 gol.

Jumlah gol Ramos bahkan lebih banyak dari gabungan koleksi para penyerang Spanyol yang disiapkan tampil di pertandingan ini. Dan fakta itu sedikit menggelikan mengingat kapten Real Madrid itu adalah seorang bek tengah.

Ramos belakangan ini memang masih menjadi tumpuan gol La Roja. Pada laga kontra Ukraina di pertandingan kedua League A Grup 4, pemain 34 tahun itu menyumbang dua dari empat gol kemenangan Spanyol.

Tanpa Ramos dalam barisan starter, Spanyol begitu kesulitan mencetak gol. Teranyar, mereka hanya mampu bermain 0-0 dengan Portugal di Estadio Jose Alvalade. Pada laga persahabatan itu, Ramos baru dimainkan di menit ke-81 untuk menggantikan Eric Garcia.

Makanya, tugas ganda selaku pengawal benteng pertahanan sekaligus pencetak gol sepertinya harus kembali diemban Ramos pada laga ketiga UEFA Nations League ini. Dengan laga akan dimainkan di Estadio Alfredo Di Stefano, kandang Madrid, itu sangat masuk akal.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...