Ruhut ke Amien Rais: Kalau Kritik Jokowi, Minum Obat Dulu


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menyentil mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais yang mengkritik Jokowi soal Omnibus Law.

Ruhut menilai, kritikan Amien Rais hanya karena dendam soal pertarungan Pilpres 2019 lalu.

“Pak Amien tolong kalau mau mengkritik kebijakan Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 jangan lupa minum obat dulu,” Tulis Ruhut di akun twitternya, Sabtu (10/10).

Ruhut menilai, kritikan Amien Rais seperti tong kosong yang nyaring bunyinya. “Kritikannya jadi ngawur banyak yang menilai dendam berkepanjangan karena tidak siap kalah sampai ribut sama besan jadi seperti suara tong kosong nyaring bunyinya,” ucap Ruhut.

Sebelumnya, Amien Rais meminta Presiden Jokowi mencabut segera Undang-undang Omnibus Law yang telah disahkan oleh DPR RI pada Senin (5/10) lalu.

Dia menilai di beberapa negara yang menerapkan Omnibus Law, masyarakat menjulukinya sebagai Big Ugle Law, atau undang-undang dengan kejahatan besar.

Dia mengatakan, Omnibus Law itu sebagai praktek otoritarisme. Sementara di Indonesia sekarang ini, menurut Amien Rais, skalanya lebih besar dibanding negara-negara yang pernah menerapkan Omnibus Law.

Dia mengatakan, Omnibus Law ini akan menciptakan cengkraman ekonomi asing yang makin kokoh. Dan Indonesia akan menjadi bangsa kacung.

“Omnibus Law adalah bukti paling akhir betapa negara dapat melakukan kezaliman multidimensional.” Cetus Amien Rais. (dal/fin).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...