Seminar Internasional PGSD UNM Bone Libatkan 10 Pemateri Luar Negeri

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Universitas Negeri Makassar, Kampus VI Bone, berhasil menyelenggarakan seminar internasional tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun.

Seminar ini menghadirkan presenter atau pemateri dari 10 Negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Bangladesh, Filipina, India, Australia, Brazil, Qatar, dan Mesir.

“Total ada 20 presenter, 10 dari luar negeri dan 10 dari Indonesia. Semua presenter murni berbagi Ilmu secara gratis kepada 700 peserta yang telah mendaftar vía google form,” kata Ketua HMPS PGSD UNM Bone, Muhammad Yusuf Amin, Sabtu (10/10/2020).

International Seminar On Education (ISOE) 2020, bertajuk “Kampus Merdeka: Innovation or Amputation?” tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan lembaga nirlaba South East Asia Academic Mobility (SEAAM), organisasi nirlaba yang memiliki jaringan anggota di 160 perguruan tinggi se-Asia Tenggara.

Kegiatan ini dilangsungkan dua hari, yakni sesi pertama pada hari ini, Sabtu, 10 Oktober 2020 dan sesi kedua pada Minggu, 11 Oktober 2020. Ketua Panitia ISOE 2020, Andi Nuryana yang juga merupakan mahasiswi PGSD Bone menjelaskan, ISOE 2020 tidak memungut biaya sepersenpun dari peserta. Sebabnya kegiatan tersebut bertujuan share to care, atau saling berbagi ilmu antara pemateri dan peserta. (nur)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...