Teman Sekolah Kenang Saat Sepeda Suaib Mansur Digantung di Pohon

Foto Jadul Suaib Mansur. (IST)

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Ada yang berpendapat bahwa masa paling indah itu adalah masa-masa SMA. Banyak hal yang bisa untuk dikenang. Khususnya cerita kocak atau lucu, saat masih berseragam putih abu-abu.

Seperti halnya, alumni SMAN 1 Masamba angkatan 1989. Mereka mengenang salah seorang teman sekolahnya yang saat ini maju sebagai calon wakil bupati.

Dia adalah Suaib Mansur. Semasa SMA dulu, pergi ke sekolah naik sepeda dari rumahnya Baebunta ke Masamba. Jaraknya sekitar 9 kilometer.

“Itu Ancu (panggilan suaib mansur) dulu kalau ke sekolah kan naik sepeda dari Baebunta. Saya ingat itu sepedanya, sepeda singking warna biru,” cerita Ir Rafiq Hari, saat reunian di Poddo Masamba, Sabtu (10/10/2020).

Menurutnya, pernah beberapa kali saat pulang sekolah, Ancu nama panggilan Suaib Mansur waktu sekolah mendapati sepedanya sudah tergantung di pohon.

“Jadi berapa kali kasian itu, setiap pulang sekolah sepedanya sudah tergantung di pohon,” kenang Rafiq.

“Waktu Reuni Akbar lalu, dia (Suaib) sempat sampaikan, penasaran siapa yang sering gantung sepedanya. Ternyata, itu teman yang sudah jadi tentara saat ini,” ucap Rafiq. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...