Viral !!! Jenderal Dua Bintang Ini jadi Imam Salat Pendemo

Mayor Jenderal TNI Dudung Jadi Imam Shalat Pendemo Dipuji PKSNasional REDAKSI Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman jadi imam shalat pendemo. Ist Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman jadi imam shalat pendemo. Ist

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Foto anggota TNI jadi imam shalat pendemo di jalan viral di media sosial.

Ternyata prajurit TNI yang jadi imam shalat itu adalah Panglima Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Pangdam Jaya), Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam foto itu, Mayjend Dudung jadi imam, sedangkan makmumnya adalah para mahasiswa yang baru selesai melaksanakan aksi demonstrasi menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

Jenderal bintang dua itu melaksanakan shalat Magrib berjamaah bersama mahasiswa di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta pada Kamis (8/10).

Kebersamaan Mayjen Dudung dan mahasiswa mendapat apresiasi dari masyarakat, tak terkecuali politisi PKS, Hidayat Nur Wahid.

“Indahnya kebersamaan dengan sholat berjamaah, sekaligus pengakuan bahwa mereka semuanya sama-sama hamba Allah Dzat Yang Maha Adil dan Maha Kuasa,” kata Hidayat di postingan Twitter @hnurwahid, Sabtu (10/10).

Mantan Presiden PKS yang pernah menjadi Ketua MPR itu mengatakan, sikap yang ditunjukkan Mayjen Dudung seharusnya menjadi contoh dan spirit bagi pejabat lain.

“Penting jadi mainstream spirit para Pemimpin dan Rakyat. Sehingga tidak terjadi represi, tidak terjadi anarkhi,” kata Hidayat.

Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjelaskan kronologi dirinya menjadi imam shalat Magrib bagi para pendemo.

Awalnya, Dudung bertemu dengan perwakilan peserta aksi di daerah Patung Kuda atau sekitar Monumen Nasional (Monas).

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...