Anies Baswedan Kembali Terapkan PSBB Transisi, Berlaku 12-25 Oktober

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dan berlaku mulai besok Senin (12/10).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, PSBB Masa Transisi tersebut berlangsung selama dua pekan pada 12-25 Oktober 2020.

“Pemprov DKI Jakarta memutuskan mengurangi kebijakan rem darurat secara bertahap dan memasuki PSBB Masa Transisi dengan ketentuan baru selama dua pekan ke depan, mulai tanggal 12-25 Oktober 2020,” kata Anies dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Anies menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai pemberlakuan PSBB Transisi. Di mana terdapat ketentuan baru yang harus dipatuhi semua pihak.

“(Seperti) sejumlah sektor telah diizinkan beroperasi kembali,” ujar Anies Baswedan.

Kendati demikian, meskipun terdapat pengurangan kebijakan dalam masa PSBB Transisi, Anies mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Semua warga ikut bertanggung jawab terhadap pencegahan penularan Covid-19. Jika satu tempat tidak disiplin, maka satu kota yang harus merasakan akibatnya. Maka, kita harus benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, dan pemerintah akan terus meningkatkan 3T,” ujar Anies Naswedan.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan PSBB total selama hampir satu bulan. Baca Juga: Raam Punjabi dan Istri Positif Covid-19, Begini Kondisinya Hal itu dilakukan guna menghentikan lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta. (jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...