Bahas Perkembangan Dunia Islam, Seminar Internasional IKA FAI Unismuh Hadirkan Wagub Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar kegiatan seminar Internasional.

Kegiatan Seminar Internasional dirangkaikan dengan Ramah Tamah Alumni Mahasiswa FAI Ang 70 & 71 dengan tajuk “Islam dan Dinamika Perkembangan Global” ini dilaksanakan via virtual zoom meeting.

Ketua Panitia Pelaksana Dr. Baharuddin mengatakan bahwa dinamika perkembangan global saat ini cukup pesat, sehingga pihaknya berkeyakinan melakukan seminar untuk mengetahui informasi lebih dalam khususnya dunia Islam.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan informasi baru tentang perkembangan Islam secara umum,” ungkap Dr Baharuddin saat dikonfirmasi usai menggelar seminar internasional, Minggu (11/10/2020).

Disamping itu pula kegiatan ini sebagai media silaturahim kepada seluruh peserta dan pemateri

Dalam pemamaparannya Atase Pendidikan KBRI Australia Dr. Imran Hanafi, MA.,MEc menceritakan bahwa pendidikan karaketer australia di lembaga pendidikan sangat perlu ditiru dan diimplementasikan, sebab pihaknya menyebut sekolah-sekolah dijadikan sebagai rumah kedua yang selalu dapat perlindungan dan kasih sayang.

“Hadir rasa senang, ceria , bermaian dan belajar bersama teman dan guru, sehingga semua ini akan membentuk kepribadian anak,” ungkapnya.

Ia menyebut bahwa pada dasarnya sekolah diasutralia lebih menekanakan pendidikan karekter, dibanding belajar membaca, menghafal, menghitung dan lainnya.

Terpisah disampaikan Dean of Muhammadiyah Islamic College Singapore Dr. Saifuddin Amin, Lc.,MA menyampaikan bahwa terkait perkembangan global bahwa Islam singapura itu sangat minoritas, akan tetapi muslim singapura sangat bahagia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...