Bantu Warga Kecamatan Tallo, EHI Salurkan 6.000 Liter Air Bersih

Bantuan air bersih Energi Humanisme Indonesia (EHI), Yayasan AMCF

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Energi Humanisme Indonesia (EHI), Yayasan AMCF dan Satukebaikan.com menghadirkan 1 unit truk bermuatan air bersih guna membantu masyarakat yang kesulitan air besih. Salah satunya di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Program yang dikemas dengan nama BERSERI (Berbagi air bersih untuk negeri) adalah wujud ikhtiar kemanusiaan dari para donatur kebaikan dan setiap orang yang peduli dengan kondisi sesamanya.

Koordinator Program BERSERI, Sudirman Tompo mengatakan, pihaknya menyalurkan sedikitnya 6000 liter air bersih secara cuma-cuma kepada masyarakat Kelurahan Tallo.

“Semoga sedikit membantu kesulitan mereka apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” ungkapnya.

Seperti pada umumnya, bantuan itu disambut baik oleh masyarakat sekitar. Terlihat Puluhan warga mengantre dan membawa jerigen kemudian diisi oleh relawan yang bertugas.

“Program ini dilaksanakan sebagai upaya membantu warga yang selama ini masih membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi, mencuci, memasak, ataupun dikonsumsi setiap saat,” jelasnya.

Ia berharap, ke depan program kolaboratif ini mampu menjadi program reguler yang secara bergantian dapat mengunjungi titik-titik wilayah di Kota Makassar yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Bahkan selain Kecamatan Tallo, Sudirman mengaku masih ada kecamatan lain yang juga membutuhkan air bersih.

Sehingga, lanjut Sudirman, pihaknya akan menyalurkan bantuan yang sama agar dapat mendistribusikan air bersih secara bergantian lewat program kolaboratif tersebut.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...