Belasan Remaja Ketahuan Sembunyi di Pasar, Bawa Persiapan Tawuran

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — 13 remaja ini kaget saat diciduk polisi yang sembunyi di balik gemerlap kios-kios pasar yang telah sepi. Tepatnya di sekitaran Pasar Sentral, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Bukan tanpa alasan. Mereka sengaja menghindar dari pantauan warga karena membawa puluhan benda tajam, di dalam saku celana dan kantong plastik yang mereka bawa.

13 remaja itu kedapatan membawa puluhan anak panah dan delapan ketapel, yang akan digunakan untuk melakukan aksi tawuran di wilayah tersebut.

“Dari kejauhan, kami melihat dia membuang kantongan yang kami anggap barang mencurigakan. Ternyata ada anak panah serta ketapel yang telah siap digunakan untuk tawuran,” kata Dantim 1 Thunder Polda Sulsel, Aipda Rijal, Minggu (11/10/2020).

Mereka pun tak bisa mengelak saat terbukti membawa senjata tajam itu untuk tawuran. Selain dibuang, benda itu disimpan di beberapa bagian kios tersebut agar tidak ketahuan.

Di antaranya di bawah meja, kursi, belakang lemari, hingga di atas atap kios tersebut. Kata Aipda Rijal, barang ini diduga kuat akan dipakai tawuran pada dini hari atau subuh hari esok.

Tim Thunder Polda Sulsel yang mendapati 13 remaja ini pun langsung dibawa ke Polres Pelabuhan, untuk diproses hukum lebih lanjut.

“Kami giring mereka ke sana, dengan cara jalan jongkok naik ke mobil tahanan dan dibawa ke Polres Pelabuhan untuk diproses,” tambah Aipda Rijal.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...