Kali Setu Cigantur Longsor, Satu Warga Tewas

Petugas Damkar Jakarta Selatan melakukan upaya evakuasi warga terdampak banjir dan longsor di Jalan Damai, RT 4/RW 2 Kelurahan Cinganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10). (Damkar Jakarta Selatan/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Saluran penghubung Kali Setu Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10), meluap menyebabkan banjir dan longsor di Jalan Damai. Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menginformasikan ada tiga warga yang terseret arus banjir dan longsor. Satu orang warga tewas serta dua orang luka-luka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi beberapa tempat di Jakarta yang terkena dampak banjir dan longsor, pada Sabtu (10/10) malam. Hal itu terungkap dari informasi dan unggahan foto dalam akun Twitter resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi DKI Jakarta yaitu @BPBDJakarta. Riza bersama jajaran petugas wilayah setempat mengunjungi Ciganjur, Jakarta Selatan dan Kedaung, Kali Angke, Jakarta Barat. Wagub mengenakan rompi BPBD DKI Jakarta, masker, topi, dan sepatu boot bersama jajarannya mengunjungi wilayah terdampak banjir.

Banjir dan longsor akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta Selatan dilaporkan warga sekitar pukul 18.50 WIB. Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan mengerahkan satu unit komando, lima unit light rescue dengan 35 personel untuk melakukan evakuasi warga. Ketinggian air kurang lebih 120 sentimeter dengan jumlah rumah yang terendam sekitar 300 rumah di Jalan Damai, RT 4/RW 2, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kali Setu Ciganjur Longsor, Satu Warga Tewas dan Dua Orang TerlukaPetugas Damkar Jakarta Selatan melakukan upaya evakuasi warga terdampak banjir dan longsor di Jalan Damai, RT 4/RW 2 Kelurahan Cinganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10). (Damkar Jakarta Selatan/Antara)”Total ada 100 warga yang dievakuasi. Dua orang korban perempuan dibawa dibawa ke Rumah Sakit Sibron, satu orang dibawa ke Rumah Sakit Marinir meninggal dunia, jenis kelamin perempuan usia kurang lebih 45 tahun,” kata petugas Suku Dinas Damkar Jakarta Selatan Ruwanto seperti dilansir dari Antara.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...