Ketua Hanura Makassar: Program ‘Dilan Cepat’ Bukti Kepedulian terhadap Ketua RT/RW

M Yunus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota DPRD Kota Makassar, HM Yunus, mengapresiasi program Dilan Cepat berupa penyediaan sepeda motor dinas di setiap RT/RW. Kendaraan operasional itu tentunya akan sangat mendukung kinerja petugas RT/RW. Terlebih, pasangan calon nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan), mencanangkan pelayanan publik hingga ke tingkat RT/RW atau semacam layanan direct home service.

“Ini merupakan program inovatif. Selama ini, kandidat cuma berlomba menjanjikan kenaikan insentif, padahal yang juga tidak kalah penting adalah fasilitas bagi petugas RT/RW. Nah, motor RT/RW pastinya mendukung mobilitas petugas dalam memberikan layanan publik secara langsung dari rumah ke rumah. Program ini patut diapresiasi karena akan membuat pelayanan publik lebih cepat dan lebih mudah,” ucap Yunus, Sabtu (10/10/2020).

Ketua Partai Hanura Kota Makassar ini mengimbuhkan penyediaan fasilitas motor dinas menunjukkan besarnya kepedulian Dilan untuk petugas maupun Ketua RT/RW. Selain itu, motor RT/RW juga membuktikan bahwa program-program pasangan doktor dan dokter ini memang bersifat inklusif, dimana manfaatnya dirasakan semua pihak.

“Penyediaan motor dinas untuk operasional ini merupakan jaminan dan bukti kepedulian Dilan untuk Ketua RT/RW, di samping komitmen penyesuaian insentif. Program ini juga membuktikan program Dilan sangat inklusif, manfaatnya dirasakan semuanya. Sebelumnya kan juga ada program WiFi gratis di tiap RT, lalu satu dokter satu RW dan satu ambulans satu kelurahan,” tuturnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...