Petrucci Juara Le Mans, Alex Marquez Raih Podium Pertamanya di MotoGP

Danilo Petrucci juara MotoGP Prancis/Crash.net

FAJAR.CO.ID, LE MANS—Balapan penuh drama tersaji di Le Mans, Minggu, 11 Oktober. Rider Ducati, Danilo Petrucci menjadi peraih podium pertama. Kejutan lainnya, Alex Marquez finis kedua disusul Pol Espargaro.

Jalannya Balapan

Balapan MotoGP Le Mans berlangsung dalam kondisi hujan. Di awal balapan, Jack Miller yang start di posisi kedua langsung memimpin. Sementara Valentino Rossi sudah langsung terjatuh di tikungan pertama.

Fabio Quartararo yang pole position disalip dua pembalap Ducati lainnya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Akhir lap pertama, Miller, Petrucci, Dovizioso, Quartararo, dan Pol Espargaro berada di lima besar diikuti Cal Crutchlow, Alex Rins, Aleix Espargaro, Bradley Smith.

Pada lap kelima, Petrucci sudah memimpin diikuti Dovizioso, dan Miller. Sedangkan Rins, Pol Espargaro, Crutchlow, dan Smith mampu melewati Quartararo yang tercecer ke posisi ke-10.  Posisi lima terdepan nyaris tidak berubah beberapa lap berikutnya.

Sembilan lap terakhir, Dovi mampu melewat Petrucci untuk mengambil alih kendali balapan. Sementara Rins mulai naik ke posisi ketiga dan mencoba menerobos ke depan. Jack Miller kemudian mengalami kerusakan motor yang disusul terjatuhnya Rins.

Memasuki lap ke-21, Alex Marquez mencoba mengejar dua pembalap Ducati dan naik ke posisi ketiga. Empat lap tersisa, Marquez naik ke posisi kedua setelah menyalip Dovizioso. Sementara Petrucci mencoba menjauh.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...