Pjs Bupati Pimpin Operasi Penegakan Protokol Kesehatan di Tempat-tempat Keramaian

Pjs Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Pjs Bupati Luwu Utara Iqbal Suhaeb memimpin langsung patroli kamtibmas dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 di dalam kota Masamba, Sabtu (10/10/2020) malam. Operasi ini dibantu oleh aparat TNI, Polri dan Satpol PP Pemda Luwu Utara. Tahap pertama, ada tiga titik keramaian yang disasar, yaitu soft coffee, asoka dan sentra bisnis. Operasi protokol kesehatan Covid-19 dilakukan melalui pendekatan humanis.

Dalam arahannya di hadapan pengunjung, baik di soft coffee, asoka dan sentra bisnis, Iqbal Suhaeb tegas meminta semua pengelola untuk menegakkan aturan standar protokol kesehatan Covid-19, yaitu mewajibkan karyawan dan pengunjung memakai masker, menyediakan alat pengukur suhu bagi pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan, dan mengatur jarak meja dan kursi bagi pengunjung agar social dan physical distancing betul-betul ditegakkan.

“Penyebaran Covid-19 di Luwu Utara akhir-akhir ini cukup tinggi. Tentu saja, kita tak ingin situasi ini berlarut-larut di Luwu Utara. Untuk itu, saya mohon kepada pengelola dan pengunjung untuk tetap menjaga aturan-aturan pelaksanaan protokol kesehatan. Tadi saya lihat belum ada pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung, tempat cuci tangan masih sangat terbatas. Begitu pula social dan physical distancing belum sepenuhnya dilaksanakan. Belum ada pengaturan jarak sesuai standar protokol kesehatan,“ tutur Iqbal di hadapan pengunjung.

Dia menambahkan, meja dan kursi harus diatur jaraknya. Kalau sebelumnya ada empat dalam satu meja, kini harus dua saja. “Karyawan dan pengunjung wajib pakai masker. Semua ini harus kita lakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 di daerah kita. Nah, salah satu caranya adalah menegakkan protokol kesehatan. Kita tidak mau hanya karena ketidakdisiplinan kita, usaha kita ditutup. Satu kali, dua kali tidak dilaksanakan, maka aturan akan kita tegakkan. Ada teguran lisan, tertulis sampai teguran administrasi dan penutupan,” imbuh dia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...