Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pembakar Videotron di Kantor Gubernur Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian berhasil mengantongi identitas pelaku pembakar videotron, yang berada di depan kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumohardjo, Kota Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman mengatakan, ragam alat bukti telah ditemukan di lokasi untuk mengejar pelaku.

“Iya (identitas pelaku dikantongi). Karena itu aksi anarkis. Semua Polrestabes Makassar yang tangani karena kita sama-sama olah TKP,” katanya, Minggu (11/10/2020).

Namun dia belum merinci soal jumlah pelaku pembakaran yang merupakan imbas dari aksi demonstrasi, yang berakhir bentrok pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

“Videotron yang terbakar, kita sudah olah TKP dan kumpulkan alat bukti dan koordinasi dengan Polrestabes Makassar,” tambah perwira berpangkat dua balok ini.

Peristiwa itu terjadi pada akhir masa aksi unjuk rasa para mahasiswa, atas penolakannya terhadap pengesahan UU Cipta Kerja, sejak Senin (5/10/2020) lalu.

Banyak pula peristiwa menarik yang terjadi selama aksi demo itu. Selain pembakaran videotron, juga ada seorang massa aksi unjuk rasa yang mengubah isi pada setiap sila dalam Pancasila.

Nama Pancasila itu pun diubah menjadi Pancasalah oleh massa yang berjenis kelamin perempuan, yang diketahui bernama Sasa. Polisi juga masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Iya. (termasuk mahasiswi yang ubah Pancasila jadi Pancasalah). Semua Polrestabes yang tangani,” pungkasnya. (ishak/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...