RS Tanpa Kelas ala Appi-Rahman, Layanan Kesehatan Semua Kalangan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pasangan calon nomor urut 2 Pilwalkot Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Bando (Appi-Rahman) telah menyusun program kesehatan yang selama satu pekan ini mulai disosialisasikan kepada masyarakat.

Tawaran layanan kesehatan terbaik dan logis sangat dinanti masyarakat dalam setiap kampanye politik dan realisasinya saat calon menjabat.

Paslon berjargon Makassar Bangkit ini mencetuskan program tanpa kelas. Terobosan inu akan dihadirkan sebagai solusi atas kesulitan warga, utamanya mereka yang peserta BPJS Kesehatan kelas III.

Tak jarang di setiap terjun menyapa masyarakat, Appi menerima keluhan pelayanan kesehatan yang pandang bulu dan tidak memadai fasilitasnya.

“Hal paling mendasar adalah kamar kelas III penuh. Warga pun terpaksa memilih kelas II atau kelas I dengan harus mengeluarkan biaya tambahan,” terangnya saat sosialisasi di Biringkanaya, Jumat (9/10/2020).

Dengan adanya program rumah sakit tanpa kelas, masyarakat yang punya kartu kelas III bisa terlayani dengan baik tanpa adanya syarat tambahan.

“Kami akan siapkan rumah sakit rawat inap di setiap kecamatan, tidak ada lagi sistem kelas, siapa pun yang datang duluan dia yang akan menikmati fasilitas rumah sakit tersebut. Semua kelas rata. Untuk semua kalangan dan lapisan ekonomi masyarakat,” papar Appi di hadapan puluhan warga yang hadir.

Sementara itu, politisi Demokrat Abdi Asmara menilai tawaran pelayanan kesehatan yang digaungkan Appi begitu mengena di hati masyarakat. Sejalan dengan jargonnya Makassar Bangkit, penanganan Covid-19 jalan beriringan dengan pemulihan ekonomi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...