Sakit Parah dan Tak Punya Biaya, Suspita Lestari: Terima Kasih Pak Andre Rosiade

Tim Andre Rosiade Center Nurhaida dan Alwis Ray menyerahkan bantuan beras dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada Suspita di Andalas, Padang Timur. Foto: diambil dari padek

FAJAR.CO.ID, PADANG – Suspita Lestari (42) mendapat perhatian dari anggota DPR RI Andre Rosiade. Suspita menderita sakit yang cukup parah sejak Idulfitri lalu.

Sampai saat ini, kondisinya makin lemah dan tak bisa berbuat banyak. Dia hanya terbaring di rumahnya di Jalan Merpati, Andalas, Padang Timur, Kota Padang. Sesekali dibantu duduk.

Sementara sang suami, Ekaldes (42) hanya bekerja sebagai buruh dan anak buah tukang dengan penghasilan yang tak seberapa. Sementara, mereka harus menghidupi lima anak, empat masih sekolah dan satu masih balita. Berat sangat beban yang dipikul keluarga ini, apalagi saat pandemi Covid-19 datang.

“Saya pernah dirawat di rumah sakit, tetapi tak ada perubahan. Hanya diberi obat turun panas saja. Kondisi malah makin berat dan kami pulang paksa saja. Sudah lima bulan ini saya hanya tidur di rumah. Kasihan suami, tak banyak yang bisa saya bantu,” kata Suspita saat dikunjungi Tim AR Center, Nurhaida, Alwis Ray, Zulkifli dan Rina Shintya, Jumat (9/10).

Sekarang, kata Suspita, dia hanya mengandalkan obat-obat tradisional untuk penurun panas tubuh. Seperti rebusan air daun rambutan, kadang daun jarak.

Dia merasa, ramuan itu efektif saat badannya tiba-tiba panas dan keringatnya bercucuran. Namun, dia tak tahu, kapan akan sembuh. Sementara untuk berobat, tak semua ditanggung BPJS.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...