Saling Klaim Dukungan Supporter PSM di Pilwalkot Makassar, Tim 12: Pilih yang Peduli Bukan Janji Manis


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Komunitas supporter klub sepakbola terbesar di Makassar, PSM menjadi incaran empuk para kandidat Pilwalkot Makassar 2020. Massanya yang besar, fanatisme, militan dan kaum millenial diyakini mampu menambah pundi-pundi suara para calon walikota.

Terbaru, di berbagai pemberitaan, tim pemenangan paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (Dilan) mengklaim kelompok suporter PSM berada di kubunya.

Padahal, gabungan kelompok suporter, yakni Tim 12 Suporter PSM telah lebih dulu menyatakan dukungan ke pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

Tim 12 menyayangkan sikap suporter lainnya yang tidak cakap dalam memilih calon pemimpin yang sudah terbukti peduli dengan PSM Makassar.

“Secara pribadi mereka punya hak untuk memilih, cuma saya berbicara sebagai suporter PSM tentu mengharapkan teman-teman suporter lainnya bisa melihat siapa yang betul-betul peduli dan berjuang untuk PSM. Nah saya melihat itu ada di Pak Appi, jauh sebelum beliau ingin mencalonkan diri sebagai calon wali kota, kepeduliannya terhadap PSM sudah kita lihat,” kata Sekjend Tim 12 Suporter PSM, Sadakati Sukma, Minggu (11/10/2020).

Dirinya juga mempertanyakan kapasitas orang-orang yang menyatakan diri mereka suporter PSM secara general. Sebab di Tim 12 Suporter PSM, sudah ada gabungan komunitas yang tercatat mewakili kelompok suporter PSM secara luas.

“Kami ini di tim 12 sudah ada perwakilan suporter PSM semua. Tapi tetap kami tidak bicara yang lebih luas dengan mengatasnakan suporter PSM. Ini mungkin karena kita punya cara yang berbeda dalam menunjukkan kepedulian terhadap klub sepak bola kebanggaan kita,” imbuhnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...