SBY Dituduh Danai Demo Besar-besaran, Didi Irawadi: Keji, Ada yang Tidak Suka Demokrat Membela Kaum Buruh

Didi Irawadi Syamsuddin

FAJAR.CO.ID — Demo besar-besaran kaum buruh, pelajar, dan mahasiswa pada 6-8 Oktober 2020 berlangsung di seantero negeri. Sebagian berakhir ricuh bahkan terjadi pengrusakan.

Namun, muncul tudingan bahwa aksi besar-besaran kaum buruh itu didanai oleh Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Atas tudingan tersebut, Didi Irawadi Syamsuddin pun bereaksi keras. Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat ini menilai tudingan terhadap mantan Ketum Partai Demokrat yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY sangat keji dan tidak bertanggung jawab.

Tuduhan ini sama saja melecehkan gerakan suci dan tulus dari kaum buruh, pelajar, mahasiswa, berbagai elemen masyarakat.

“Itu tuduhan yang keji seolah-olah semua bisa dibayar. Tentu fitnah yang dilakukan terhadap mantan ketum kami, setiap saat kami bisa melakukan upaya hukum terhadap fitnah yang sangat tidak bertanggung jawab tersebut,” tegas Didi dalam kanal Hersubeno Arief di YouTube, Minggu (11/10).

Dia pun meminta orang-orang yang menuduh SBY tersebut agar muncul langsung ke depan publik. Tidak hanya melalui para buzzer di media sosial.

“Ini orang-orang pengecut. Kalau nemang berani, tampil dong,” ucapnya. Dia mengingatkan, jangan sembarangan menuduh orang tanpa ada bukti kuat. Sebab, implikasinya bisa ke ranah hukum.

“Hati-hati karena tuduhan yang mengandung fitnah ini sama saja pelanggaran hukum yang berat kalau tidak bisa dibuktikan,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...