Spanyol Kalahkan Swiss, Jerman Permalukan Ukraina

Timnas Spanyol menang tipis di Madrid/Reuters

FAJAR.CO.ID, MADRID—Spanyol meraih kemenangan keduanya di League A Grup 4 UEFA Nations League (UNL), Minggu, 11 Oktober hari ini. Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, Tim Matador menang tipis 1-0.

Mikel Oyarzabal menjadi pahlawan kemenangan jawara Piala Dunia 2010 tersebut. Ia menaklukkan penjaga gawang Swiss, Yann Sommer di menit ke-14 berkat assist gelandang bertahan, Mikel Merino.

Meski menang tipis, secara umum menurut statistik Live Score, Spanyol pantas memenangi pertandingan ini. Sepanjang 90 menit, mereka melakukan 61 persen penguasaan bola. Sayangnya, mereka memang minim peluang emas.

Pada pertandingan lainnya, Jerman berhasil meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League 2020/2021 dengan mempermalukan tuan rumah Ukraina. Dalam laga yang berlangsung di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, Tim Panzer menang 2-1.

Jerman membuka keunggulan di menit ke-20 lewat gol Matthias Ginter. Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-0, Jerman menggandakan keunggulan di menit ke-49 melalui gol Leon Goretzka.

Tuan rumah mencetak gol hiburan saat pertandingan sudah berjalan 77 menit. Penakluk kiper Jerman, Manuel Neuer adalah Ruslan Malinovsky.

Dengan hasil ini, Spanyol masih memimpin Gurp 4 dengan poin tujuh. Sementara Jerman naik ke posisi kedua dengan poin 5. Ukraina dengan koleksi tiga angka turun ke posisi ketiga. Sementara Swiss masih menjadi juru kunci dengan poin 1. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...