Antisipasi Demo Susulan, Begini Persiapan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya

Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman melakukan apel gelar pasukan untuk mengantisipasi adanya aksi unjuk rasa lanjutan penolakan UU Cipta Kerja di kawasan Istana Negara dan sekitarnya.

Apel gelar pasukan itu dilakukan di Monas, Jakarta Pusata pada Senin (12/10/2020) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nana mengatakan apel ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas Polri dan TNI untuk menciptakan keamanan buntut dari aksi kericuhan aksi penolakan Omnibus Law.

“Ini untuk mencegah terjadinya peristiwa seperti kericuhan demo pad Kamis (8/10) kemarin tidak terulang,” kata Nana di Jakarta Pusat.

Nana mengungkapkan, pihaknya juga sudah melakukan Tactical Wall Game (TWG) untuk mengantisipasi dan memetakan pengamanan yang menjadi potensi titik kerawanan saat aksi demonstrasi.

“Sudah kami evaluasi dan persiapan dalam menghadapi permasalahan yang ada, kami juga siapkan antisipasi keamanan,” ujar Nana.

Diketahui, Polda Metro Jaya menangkap 1.192 orang saat aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta dan sekitarnya pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Dari ribuan massa itu, 43 orang ditetapkan sebagai tersangka perusakan fasilitas umum dan kekerasan terhadap aparat kepolisian.

“Ada 43 yang ditetapkan sebagai tersangka, 14 kita tahan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Minggu (11/10/2020).(fir/pojoksatu)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...