Apple Bakal Sematkan Layar Self Healing di iPhone

Apple mengajukan hak paten atas apa yang mereka klaim sebagai layar berkemampuan self healing atau penyembuhan diri. Layar itu akan dipasang di handphone terbaru Apple yang layaranya bisa dilipat. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple mengajukan hak paten atas apa yang mereka klaim sebagai layar berkemampuan self healing atau penyembuhan diri. Layar itu akan dipasang di handphone terbaru Apple yang layaranya bisa dilipat.

Apa yang dimaksud dengan layar self healing itu adalah, setiap kali layar rusak karena serpihan partikel tertentu, goresan atau debu, layar dapat sembuh dengan sendirinya. Itu pada akhirnya diklaim dapat membuat ponsel lebih tahan lama dalam jangka panjang.

“Penyembuhan sendiri dapat terjadi pada lapisan bahan yang dapat menyembuhkan diri sendiri tanpa disuruh (misalnya, saat lapisan penyembuhan diri penyok, bahan pelapis dapat mengisi penyok bahkan tanpa intervensi eksternal)” demikian bunyi deskripsi paten Apple dilansir via 9To5Mac.

“Atau, penyembuhan diri sendiri dapat dimulai atau dipercepat oleh panas, cahaya, arus listrik yang diterapkan secara eksternal, atau jenis stimulus eksternal lainnya,” tulis deskripsi paten tersebut.

Pada dasarnya, Apple menyarankan agar ponsel dapat mengeluarkan panas yang akan membantu penyembuhan dirinya sendiri. Teknologi itu akan diterapkan pada iPhone lipat masih belum diketahui kapan akan diwujudkan didirilis di pasaran.

Sejauh ini, perangkat yang dapat dilipat hanya hadir dari perusahaan populer seperti Samsung, Huawei, dan Motorola. Perangkat tersebut ditanggapi dengan cukup baik oleh pasar sejauh ini.(jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...