Bersamaan dengan Iphone 12, Apple Akan Luncurkan Aksesoris Pelacak AirTag

Ilustrasi Apple AirTag. (Apple)

FAJAR.CO.ID, TEKNO — Apple yang selama ini dikenal dengan produk ponselnya, iPhone, kini dikabarkan segera memiliki produk baru pada acara “Speed” yang digelar 13 Oktober waktu setempat.

Laman Phone Arena menuliskan logo Apple yang ditempatkan pada lingkaran berlapis. Gambar yang dimuat pada undangan untuk acara peluncuran, mirip dengan bocoran untuk AirTags.

Apple diperkirakan akan meluncurkan aksesoris AirTag bersamaan dengan iPhone 12 terbaru. Pembocor informasi gawai bernama Jon Prosser memiliki pendapat berbeda.

AirTag ditunda hingga Maret 2021 karena pasar di wilayah timur Amerika Serikat masih berkutat dengan COVID-19.

AirTag merupakan aksesoris pelacak, tracking, berupa gantungan kunci yang bisa disematkan di benda-benda non internet. Seperti tas, sepeda hingga kalung hewan peliharaan.

AirTag akan tersambung ke fitur Find My App dan chip U1 ultra-wideband (UWB), yang sudah ada di iPhone 11.

Sehingga barang-barang yang menggunakan gantungan pintar tersebut bisa ditemukan dengan ponsel jika hilang.

Chip akan mengirimkan gelombang radio pendek dengan sistem Time-of-Flight, yang akan memantulkan sinyal kembali ke ponsel. Agar gawai bisa menemukan posisi akurat AirTag.

AirTag dikabarkan akan menggunakan baterai yang bisa diganti dan fitur Lost Mode.

Orang lain yang juga pengguna iPhone, akan bisa melihat informasi kontak dari pemilik barang, kemudian mengembalikan barang temuan tersebut.(jpnn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...