Bupati Bantaeng Beri Motivasi Para Siswa SD Berprestasi KSN Tahun 2020

Bupati Bantaeng Beri Motivasi Para Siswa SD Berprestasi KSN Tahun 2020

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Kabupaten Bantaeng kembali bersinar di kancah nasional. Pasalnya, enam siswa Sekolah Dasar berhasil membawa nama Bantaeng pada Kompetisi Sains Nasional (KSN)-SD tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakn secara virtual. Satu diantaranya, bahkan lolos ke Tingkat Nasional.

Keenam siswa tersebut adalah tiga orang peserta terbaik bidang Matematika dan tiga orang peserta terbaik bidang IPA. Andi Amar, siswa Sekolah Dasar Negeri 8 Kalimbaung bahkan lolos ke tingkat nasional, menjadi satu dari 68 siswa dari seluruh Indonesia.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang menerima para siswa di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Senin Pagi mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan kita memiliki generasi muda yang dapat mengangkat nama Bantaeng di tingkat Provinsi, bahkan Nasional.

“Ke depan, orang tidak akan melihat kau anaknya siapa untuk bisa sukses, semua dilihat dari prestasi. Anak-anakku ini sudah ada pada jenjang yang sangat berpotensi untuk menjadi pemimpin”, ujar Bupati.

Tujuan umum KSN-SD tahun 2020 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD dan atau yang sederajat untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang sains. Kompetisi ini merupakan wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah, kreativitas dan sportivitas siswa.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, Muh. Haris, serta Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan, Sudyawany. (*)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...