Cerita Bupati Lotim Sukiman Azmy Sembuh dari Covid-19, Ada Motivasi Janji-janji Politik

Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy. Foto: diambil dari lombokpost

FAJAR.CO.ID, LOMBOK TIMUR – Bupati Lombok Timur (Lotim) Sukiman Azmy sembuh dari Covid-19. Kepada Lombok Post, Sukiman pun berbagi cerita, pengalamannya selama kurang dari 28 hari dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Purnawirawan TNI itu mulai merasakan gejala Covid-19 pada 17 September.

Hari itu, ada beberapa tugas sebagai pimpinan daerah yang ia lakukan. Mulai dari menghadiri acara musyawarah Darma Wanita di auditorium Kantor Bupati Lotim. Menghadiri rapat OPD, dan menandatangani beberapa berkas.

“Kamis sampai Senin, saya merasakan pusing, mual, dan selera makan sangat menurun,” kata Sukiman.

Pada hari itu ia menjalani uji usap dan mengetahui jika dirinya positif terinfeksi Covid-19. Saat itu, gejala yang ia rasakan belum sampai menyerang pernapasan.

Hingga pada Kamis 24 September, ia dibawa ke RSUD dr Raden Soedjono Selong.

Dari pengalaman sampai mendapat perawatan di rumah sakit, Sukiman menerangkan, isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 ternyata hanya sekadar teori.

Sukiman mengatakan, sebaiknya, pasien Covid-19 segera dibawa ke fasilitas kesehatan. Ia menegaskan hal itu karena setelah berada di RSUD Selong, pernapasannya sudah mulai terganggu. “Rasanya sudah sulit sekali bernapas,” katanya.

Melihat kondisi Sukiman saat itu, dengan alasan untuk mendapat perawatan medis yang lebih baik, pihak RSUD Selong berencana merujuk Pak Bupati ke RSUD Provinsi NTB. Namun, Sukiman menolak tawaran rujukan itu. Menurutnya, mendapat perawatan di tempat lain akan membuat merasa asing.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...