CRC Rilis Survei Terbaru Menangkan DP-Fatma, Kubu Appi-Rahman: Survei CRC Langganan Meleset

Lembaga Survei CRC melansir survei Pilkada Makassar di Hotel Santika, Senin (12/10/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kubu Moh Ramdhan Pomanto -Fatmawari (ADAMA) melansir survei terbaru mereka melalui lembaga survei Celebes Research Center (CRC), Senin (12/10/2020). Hasilnya CRC menempatkan urutan pertama DP-Fatma 40.04 % , disusul Appi-Rahman 23,5%, Ical-Fadli 14.0 % dan None-Zunnun 6,5%, sedangkan swing voter masih tinggi 15,6 %.

Menanggapi lansiran hasil survei tersebut, kubu Appi-Rahman mengaku biasaja dan tidak perlu menakutkan. Bahkan mereka cenderung tak percaya dengan lembaga yang melansirnya.

“CRC itu maaf ya suka meleset dari kenyataan,” kata Jurubbicara tim, M Fadli, Senin (12/10/2020).

Bagi kubu Appi-Rahman, survei internal juga telah disiapkan, namun bukan bisa dilansir.

“Kami menggunakan beberapa lembaga survei nasional untuk memotret progress dari upaya elektoral yang kami lakukan. Klaim elektoral itu seringkali keliru dan menyesatkan publik yang tidak paham membaca survei,” terang Fadli.

Dia pun membeberkan, CRC setahu saya pernah survei di Pilkada Wajo 2018 menempatkan Pammase hanya 34,3% tapi ternyata menjadi pemenang pilkada dengan 57,95% jauh meleset dari survei CRC.

Pada Pilkada Takalar 2017 pun survei CRC jauh panggang dari api. Angka CRC menunjukkan pasangan SK-HD hanya memperoleh 29,8% namun pleno KPU menunjukkan kemenangan SK-HD dengan 50,58%.

“Bagi kami di Appi-Rahman, rekam jejak lembaga survei menjadi pertimbangan utama dalam menggunakan output surveinya untuk membaca progress capaian elektoral,” kata Fadli. (edy/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...