Didampingi Ketua DPRD Temui Aksi Demonstran UU Cipta Kerja, Gubernur Sulsel Bilang Begini


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah didampingi Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menemui aksi demonstran di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (12/10/2020).

Terlihat puluhan massa dari berbagai elemen masyarakat menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja.

Di atas mobil konvoi, Nurdin mengatakan pihaknya akan mengundang serikat buruh, serikat pekerja, mahasiswa dan elemen lainnya untuk membahas lebih lanjut dan hasilnya akan diserahkan secara langsung kepada Presiden Jokowi.

“Mari kita duduk bersama, mencati titik temu. Sehingga apa yang menjadi penolakan di poin-poin UU cipta kerja akan kita ajukan di presiden dan yang baiknya kita ambil,” ucapnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan pengesahan UU Cilaka dinilai dapat membantu investor masuk di Indonesia agar tercipta lapangan kerja yang luas. Sehingga pengangguran di Indonesia khususnya di Sulsel juga dapat berkurang.

“Saya yakin kalau saya tanya sama adik-adik mahasiswa tentang apa itu omnibus law pasti kita yang ada semua di sini belum tahu. Saya juga tahu adik-adik semua ini akan membutuhkan pekerjaan, makanya mari kita diskusikan ini sama-sama,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina menuturkan hal yang sama. Pihaknya, juga akan menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah dari masyarakat Sulsel.

Hanya saja, kata dia, dibutuhkan sosialisasi yang lebih erat antara pemerintah dari masyarakat agar tidak terjadi simpang siur berita terkait poin-poin UU omnibus law.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...