Donald Trump: Saya Menaklukkan Virus China yang Gila

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memakai masker saat berkunjung ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Sabtu (11/7). Foto: REUTERS/Tasos Katopodis/foc/cfo/Antara

FAJAR.CO.ID, WASHINGTON DC – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku sudah sembuh total dari COVID-19, dan tidak berisiko menulari orang lain.

Karena itu, dia berencana melanjutkan kampanye besar-besaran selama pekan terakhir perebutan Gedung Putih.

“Saya telah melewati pemeriksaan, standar yang paling tinggi, dan saya dalam kondisi sangat baik,” kata Trump, yang menghabiskan tiga hari di rumah sakit militer usai mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 2 Oktober, kepada Fox News Channel, Minggu (11/10).

Sehari sebelumnya, dokter presiden mengatakan bahwa Trump telah menjalani tes yang menunjukkan dia tidak lagi terinfeksi. Namun, sang dokter tidak menyebutkan secara tegas apakah Trump sudah terbukti negatif.

Trump juga mengaku bahwa dia telah berhenti mengonsumsi obat untuk melawan virus corona.

“Saya menaklukkan virus China yang gila dan mengerikan ini. Tampaknya saya kebal,” katanya.

Bukti ilmiah masih belum jelas tentang seberapa lama orang sembuh dari COVID-19 memiliki antibodi dan terlindung dari infeksi kedua. “Kini anda memiliki seorang presiden yang tidak harus bersembunyi di ruang bawah tanah, seperti pesaingnya,” ucap Trump menuding rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden.

Politikus Partai Demokrat itu diolok-olok oleh Trump karena menggunakan masker dan mentaati jadwal kampanye yang menerapkan jarak fisik menjelang pemilu presiden 3 November.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...