Habib Bahar Smith Menangkan Gugatan di PTUN, Kuasa Hukum: Ini Bukti Rezim Kriminalisasi Ulama

Habib Bahar bin Smith. Foto: ANTARA/Dok Bagus Ahmad Rizaldi

FAJAR.CO.ID, BANDUNG – Habib Bahar bin Smith memenangkan gugatan terkait pencabutan asimilasi oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor.

Itu setelah majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengabulkan seluruhnya gugatan yang diajukan Habib Bahar.

PTUN Bandung menyatakan, pencabutan asimilasi terhadap Bahar bin Smith tidak sah.

“Hari ini PTUN Bandung memutuskan bahwa gugatan kami dari pihak Habib Bahar bin Smith diterima seluruhnya,” ujar pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, Senin (12/10/2020).

“Kemudian menyatakan SK Bapas yang mencabut asimilasi Habib Bahar bin Smith tidak sah,” sambungnya dilansir dari JawaPos.com.

Pengacara Habib Bahar, Ichwa Tuankotta mengatakan, sidang dihadiri seluruh umat pecinta Habib Bahar ataupun dari pengurus Front Pembela Islam (FPI)

“Alhamdulillah putusan hakim hari ini memberikan kepada kita dengan mengabulkan seluruh gugatan kita dan memerintahkan Bapas mencabut SK asimilasinya,” ujarnya saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Pihaknya pun mengapresiasi majelis hakim PTUN yang disebutnya masih memiliki hari nurani melawan kebijakan pemerintah.

“Ini bukti apa yang dilakukan rezim ini adalah kriminalisasi terhadap ulama,” ujarnya.

“Dan, hari ini dibuktikan bahwa hakim PTUN tidak bisa diintervensi. Ini bukti bahwa keadilan masih tegak di bumi Allah,” sambungnya.

Dirinya menambahkan, dalam sidang putusan tadi siang, juga dihadiri ratusan santri dari berbagai daerah.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...