Jokowi Sebut Penanganan Covid-19 Semakin Membaik, Ini Angkanya

Presiden Joko Widodo -- FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyebut penanganan Covid-19 di Indonesia semakin membaik setiap harinya.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini menerangkan, angka kasus aktif dan kesembuhan Covid-19 di Indonesia termasuk di atas rata-rata kasus dunia.

“Saya terima data ini per 11 Oktober, rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia ini 19,97 persen. Ini saya kira bagus, karena ini lebih rendah dari rata-rata covid kasus aktif Covid dunia yang mencapai 22,1 persen,” kata Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional secara virtual pada Senin (12/10).

Jokowi menilai rata-rata kasus aktif Covid di Indonesia yaitu 19,97 persen menunjukkan capaian yang baik. Sebab, pada 27 September 2020 rata-rata kasus aktif mencapai 22,46.

“Jadi penurunannya kelihatan sekali dari 22,46 menjadi 19,97,” jelas Jokowi.

Di samping itu, lanjut Jokowi, rata-rata kasus kesembuhan per 11 Oktober mencapai 76,48 persen. Menurut Jokowi angka itu sudah lebih baik dibanding angka kesembuhan dunia yang mencapai 75,03 persen.

“Karena itu angka rata-rata kesembuhan harus terus diperbaiki, terus ditingkatkan dengan meningkatkan standar pengobatan baik di RS, ruang ICU maupun di tempat isolasi,” jelas Jokowi.

Di samping itu, Jokowi memberikan catatan khusus terkait angka rata-rata kasus kematian. Sejauh ini, persentase kematian Indonesia 3,55 persen berada di atas rata-rata dunia 2,88 persen.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...