Lembaga CRC Dudukkan Danny-Fatma di Puncak, Eric Horas: Survei yang Rasional

Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga survei Celebes Research Center (CRC) merilis hasil survei Pemilihan Walikota (Pilwakot) Makassar. Hasilnya, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati mengungguli pasangan calon (paslon) lainnya. Survei CRC dibeberkan melalui konfrensi pers di Hotel Santika Makassar, pada Senin (12/10/2020).

CRC menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan jumlah responden 1.000 orang yang tersebar di 15 Kecamatan di Makassar. Survei dilakukan pada 25 September hingga 5 Oktober 2020 dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Ketua DPC Gerindra Makassar, Eric Horas tak ingin terlena dengan hasil tersebut dimana usungan partainya unggul jauh dari kandidat lain.

Namun, fakta selama tahapan kampanye berlangsung, duet akronim Adama ini memang paling banyak diunggulkan oleh sejumlah lembaga survei.

“Survei yang rasional seperti ini menurut saya dan lembaga yang melakukan survei punya kredibel, yang memang sudah berpengalaman dalam survei kepala daerah,” ujar Eric di Kantor DPRD Makassar.

Legislator Makassar dua periode ini menjelaskan bahwa hasil survei internal Partai Gerindra dengan CRC tidak jauh berbeda. Kata Eric, trend elektabilitas Danny-Fatma memang selalu positif.

“Grafik ini memang tidak jauh berubah. Ini hampir sama dengan hasil survei Gerindra,” ucapnya.

Diketahui dalam survei CRC, pasangan Danny-Fatma unggul dengan hasil 40,4 persen. Kemudian disusul oleh pasangan nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) 23,5 persen.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...