Minimalisir Kebakaran, Appi-Rahman Gagas Tim Serbu Api dan E-Hydrant di Lorong-lorong


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kebakaran belakangan ini kerap kali melanda wilayah Kota Makassar, khusus di kawasan permukiman padat penduduk. Apalagi Makassar terdapat banyak lorong-lorong sempit yang jika terjadi kebakaran, sulit untuk dijangkau Dinas Pemadam Kebakaran.

Oleh karenanya, Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin memberi atensi lebih terhadap solusi yang akan ia gagas saat dipercaya warga Makassar menjabat walikota.

Kebakaran menjadi bencana yang sering sulit dicegah masyarakat. “Banyak lorong di Makassar. Kalau bicara lorong, ya pasti mobil pemadam kebakaran susah masuk. Nah, nanti akan ada Tim Serbu Api yang menjadi semacam pertolongan pertama saat ada kebakaran,” papar Appi belum lama ini.

Menanggapi program tersebut, Legislator Partai Demokrat, Rezki menyambut baik. Pasalnya di wilayah konstituennya di daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi tiga Kecamatan yakni, Ujung Pandang, Rapocini dan Makassar, banyak terdapat permukiman padat penduduk di dalam lorong sempit.

“Tim Serbu Api nantinya ditempatkan di sekitaran lorong-lorong sempit dan permukiman padat penduduk,” terang Rezki kepada fajar.co.id, Senin (12/10/2020).

Selain Tim Serbu Api, rencana lain menghadapi kebakaran adalah pembuatan E-Hydrant di lorong-lorong.

Menurut Rezki, E-Hydrant tak hanya untuk memadamkan api, tapi juga berfungsi untuk memenuhi kebutuhan air warga di masa musim kemarau.

“Air adalah kebutuhan utama warga. Utamanya saat musim kemarau. Dimana rawan kekeringan dan juga rawan terjadi kebakaran. Jadinya bisa dwi fungsi,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...