Pemerintah Harus Jelaskan Siapa Penunggang Aksi Demo UU Ciptaker, Andi Arief: Jangan Sampai Dicap Pembuat Hoaks

Andi Arief

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Partai Demokrat meminta pemerintah segera mengungkapkan siapa yang selama ini menjadi dalang atau penunggang aksi demontrasi penolakan UU Cipta Kerja.

Terlebih, tiga menteri koordinator secara blak-blakan sudah menyebutkan adanya penunggang aksi yang terjadi di beberapa daerah dan sebagian berujung kericuhan.

Tak hanya Airlangga Hartarto (Menko Perekonomian), Luhut Binsar Panjaitan (Menko Kemaritiman dan Investasi) dan Mahfud MD (Menko Polhukam). Badan Intelejen Negara (BIN) juga mengungkapkan jika demo beberapa hari terakhir ini ditunggangi kelompok tertentu.

Politikus Demokrat, Andi Arief pun memberikan tantangan ke tiga menteri dan BIN untuk segera mengungkapkan siapa dalang yang menggerakkan demo UU Cipta Kerja itu.

Hal itu sebagai penegasan setelah Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono meminta pemerintah tak asal menuding asal dalang dibalik demo UU Cipta kerja.

“Pak Airlangga Hartarto, Pak Luhut Panjaitan dan Pak Prof@mohmahfudmd dan BIN, diminta Pak SBY untuk menjelaskan ke publik soal penunggang aksi Omnibus law jika ada,” kata Andi Arief di akun Twitternya, Senin (12/10/2020).

Hal itu perlu dilakukan, agar spekulasi yang tersebar selama ini bisa dihentikan. Apalagi nama Partai Demorkat menjadi salah satu pihak yang selalu dikaitkan dengan aksi demo UU CIpta Kerja.

“Agar pemerintah tidak dianggap membuat hoak ke masyarakat,” tegas Andi Arief. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...