Pendemo Kembali Kuasai Jalan, Mengadang pakai Truk Rembang

Pendemo Kembali Kuasai Jalan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kemacetan kembali terjadi di Kota Makassar. Massa aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja menutup sebagian arus lalu lintas di Jalan Urip Sumohardjo, Senin (12/10/2020).

Penutupan jalan yang dilakukan oleh puluhan massa dari kalangan buruh ini dilakukan tepat di depan kantor Gubernur Sulsel, menggunakan sebuah truk rembang bak terbuka.

Tak sedikit dari para kaum buruh juga berdiri di samping dan di tengah jalan, hingga membuat arus lalu lintas semakin semrawut.

Aksi unjuk rasa ini dilakukan oleh beberapa organisasi kaum buruh. Salah satunya Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia Sulsel (KSBSI).

Akibat aksi unjuk rasa itu, kemacetan arus lalu lintas mulai dari depan kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), tidak bisa dihindarkan. Belum lagi keberadaan pak Ogah di setiap pembukaan jalan menyumbang penumpukan kendaraan.

Sementara di sepanjang gerbang kantor Gubernur Sulsel, sudah terpasang kawat berduri agar para massa aksi tidak anarkis, hingga menerobos masuk kekantor tersebut hingga menyebabkan kerusakan.

Juga sudah ada ratusan aparat kepolisian sudah berjaga-jaga di dalam dan di luar kantor tersebut. Mereka mengantisipasi adanya aksi bentrok terjadi.

Apalagi pada beberapa hari sebelumnya, sebuah videotron yang berada di depan kantor tersebut dibakar oleh massa aksi yang anarkis hingga mengalami kerusakan berat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...