Sektor UMKM Minta Program Pemulihan Ekonomi Dipercepat


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Selama masa Pandemi covid-18 , sejumlah sektor usaha terus mengalami kemerosotan.Hal itu ditandai banyaknya usaha terutama usaha mikro dan menengah yang merumahkan karyawannya bahkan melakukan PHK terhadap sebagian besar karyawan.

Kondisi Pandemi telah nyata memukul sektor usaha, namun ada beberapa sektor usaha yang mampu bertahan untuk menjaga kinerja usahanya.

H A Sapriadi, seorang wirausaha ,owner CV Sumber Dinar ,selama ini berbisnis sebagai distributor produk consumer good di wilayah pemasaran Kabupaten Jeneponto mengakui kondisi Pandemi telah membuat omset perusahaannya menurun signifikan.

“Sejak bulan Maret 2020, sangat terasa omset kami menurun signifikan,” ujar Sapriadi ditemui di Makassar,hari ini.

Dia menuturkan produk yang ia distribusikan selama ini yakni produk makanan ringan dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti sabun, pasta gigi dan lainnya.

Penurunan omset yang ia alami sejak Maret lalu, mencapai rata-rata 70 persen dari sebelumnya.

Meski terjadi penurunan, Sapriadi berkomitmen untuk mempertahankan usahanya agar tenaga kerja yang bekerja di perusahaannya tetap bisa bekerja seperti biasa.

“Saya juga memikirkan karyawan saya, kalau saya berhentikan, kasihan mereka mau bekerja dimana lagi, dalam situasi lapangan kerja yang sulit seperti sekarang,”tuturnya.

Jumlah karyawan yang ia pekerjakan selama ini menghampiri20 orang terbagi pada bagian admin dan keuangan, gudang dan distribusi pemasaran.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...