Semua Ketua BEM Pilih Absen, Begini Respons Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berdiskusi dengan sejumlah kalangan terkait UU Cipta Kerja. Foto: Instagram

Sekretaris Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jateng, Syariful Imaduddin mengatakan, kegiatan yang digagas Ganjar sangat baik sebagai tempat berdialog. Menurutnya, ruang dialog yang diberikan Ganjar menjadi kesempatan yang bagus bagi serikat buruh menyampaikan aspirasi.

“Apalagi, situasinya sekarang semakin rumit, jadi ruang dialog semacam ini perlu diapresiasi. Kami harap ruang dialog dan diskusi ini dibuka seluas-luasnya bagi kami agar bisa memperjelas persoalan yang terjadi,” katanya.

Menurut Syarif, Undang-Undang Ciptakerja telah disahkan DPR sehingga, cara terbaik adalah melakukan judicial review apabila ada pasal-pasal yang dianggap merugikan.

“Selain itu, pemerintah juga membuka ruang masukan dari masyarakat dalam penyusunan PP dan Perpres terkait Undang-Undang Cipta Kerja ini. Jadi, ini yang harus dimanfaatkan. Serikat buruh baik di pusat atau di daerah harus segera mengonsolidasikan diri guna memberikan masukan terkait peraturan teknis dari undang-undang itu,” pungkasnya. (flo/jpnn)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar

Saksikan video berikut: