Sulsel Dipuji Presiden Jokowi, Gubernur NA Apresiasi Satgas dan Nakes


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kembali Provinsi Sulawesi Selatan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 yang dinilai terjadi penurunan angka kasus pasien positif virus corona.

Bahkan, dalam sambutan Presiden Jokowi menyebutkan selain Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulsel dapat dijadikan sebagai wilayah percontohan oleh provinsi lainnya.

Mendengar itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku penghargaan dan apresiasi yang dilontarkan Presiden diperuntukkan bagi para tenaga kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Sulsel yang gencar melakukan program trisula dalam menekan laju penyebaran.

“Saya kira apa yang dilakukan di Sulsel adalah upaya untuk mengurangi beban rumah sakit, jadi kita pisahkan OTG dan komorbit. OTG di hotel, yang komorbit di rumah sakit,” kata Nurdin, Senin (12/10/2020).

Kendati berhasil menurunkan kasus Covid-19, Nurdin menegaskan agar masyarakat dan pemerintah Sulsel tidak terlena dengan kabar bahagia tersebut.

Penerapan protokol kesehatan Covid harus diterapkan terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

“Karena pandemi tergantung kedisplinan kita, ketika kita kendor maka kasus akan naik, tapi ketika kita melindungi diri masing-masing pasti kasus bisa kita turunkan. Jangan lupa cuci tangan, pakai masker, jaga jarak,” tegasnya.

Sementara saat dikonfirmasi terkait inovasi baru yang rencana akan dilakukan kedepan, mengingat kluster pilkada dan kluster demonstran bisa saja menjadi ancaman bagi pemerintah, Nurdin mengaku masih dengan program sebelumnya yakni progam trisula.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...