Tugas Khusus Presiden ke Doni Monardo Temui Anies Baswedan, Ini Hasilnya

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bahwa pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan pertumbuhan virus corona. Dalam rangka itu pula Doni memperoleh tugas khusus dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berbicara dalam diskusi virtual bertema Update Vaksin, Protokol Kesehatan, Antisipasi Banjir di Musim Hujan yang diselenggarakan Media Center Satgas Covid-19, Senin (12/10), Doni mengungkapkan bahwa dirinya pada 23 Juli lalu menemui Anies.

“Pada 23 Juli, saya sudah bertemu dengan Bapak Gubernur Anies atas arahan Bapak Presiden yang mengingatkan bahwa terjadi potensi pelonjakan kasus. Dan Bapak Presiden sudah mempertimbangkan bahwa ke depan kasus akan semakin meningkat,” kata Doni.

Doni menjelaskan, Anies dalam pertemuan itu meminta pemerintah pusat membantu Pemprov DKI memperbanyak ruang unit perawatan intensif atau intensive care unit (ICU) bagi pasien Covid-19.

Mantan Danjen Kopassus itu lantas berkoordinasi dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk memperbanyak ruang ICU di Jakarta. Menurut Doni, ruang ICU di DKI yang semula hanya 600 bertambah menjadi sekitar 800.

“Penambahan sejumlah ICU di beberapa rumah sakit rujukan di Jakarta, sehingga kami lihat angkanya sudah mendekati 800,” kata Doni.

Tentara dengan pangkat letnan jenderal itu menambahkan, saat ini tingkat penggunaan ICU mencapai 82,99 persen. Sebelumnya, penggunaan ruang ICU berada di posisi 70,50 persen.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...