Unjuk Rasa Kembali Digelar, Gubernur Sulsel Siap Temui Massa Aksi

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Rencananya beberapa serikat pekerja berencana menggelar aksi di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, pukul 13.00 Wita, Senin (12/10/2020) .

Serikat pekerja itu, antara lain Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulawesi Selatan, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulawesi Selatan, Konfederasi Serikat Nusantara (KSN) Sulawesi Selatan.

Hal itu diketahui, berdasarkan surat lampiran yang diterima fajar.co.id dari Ketua SPSI Sulsel, Basri Abbas, Minggu (11/10/2020).

Basri membeberkan estimasi massa aksi yang akan turun di beberapa titik di Kota Makassar seperti flyover Makassar, berkisar kurang lebih 600 orang.

“Bentuk aksinya mimbar bebas, konvoi kendaraan bermotor dengan perlengkapan seperti spanduk, bendera, mobil komando, pataka dan soundsistem,” ucap Basri.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku siap bertemu dengan massa aksi.

Bahkan, Nurdin mengatakan akan menjelaskan latar belakang hadirkan UU Cipta Kerja yang disahkan DPR pada 5 Oktober lalu.

“Yah harus ditemui, bagaimana mereka bisa tau kalau tidak dijelaskan,” ungkapnya singkat, Senin (12/10/2020).

Kendati demikian, dirinya menghargai setiap keputusan dan pendapat dari mahasiswa, buruh dan warga. Sehingga kata dia, perlu adanya komunikasi yang intensif dan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait UU omnibus law.

“Makanya memang, perlu kita duduk bersama dan dari arahan presiden, gubernur dianjurkan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat,” tutupnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...