10 Tahun Presiden, SBY Klaim Tak Pernah Tuduh Oposisi Dalangi Demo

Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, selama 10 tahun memimpin Indonesia, pihaknya tidak pernah menuding pihak oposisi sebagai dalang dari aksi-aksi demonstrasi terhadap pemerintahannya.

SBY mengatakan, selama menjadi presiden, Ia mempunyai hubungan yang baik dengan sejumlah petinggi partai oposisi, seperti Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Suzudzon itu tidak baik, saya dulu menghormati semua, misalnya PDI-Perjuangan saya tetap menjaga silaturahmi dengan para petinggi PDI-P, Megawati. Jadi saya tidak menuduh untuk menggerakan ini, pasti ini yang beroposisi, bisa salah loh, dan itu lebih baik, berbaik sangka daripada buruk sangka,” ujar SBY, dalam acara ‘Ngobrol Santai’ yang diunggah channel YouTube-nya, dikutip Senin (12/10).

SBY mengatakan, tuduhan terhadap dirinya terkait aksi demonstrasi tolak Omnibus Law merupakan fitnah tanpa dasar.

“Saya dituduh seperti itu nda baik, nda baik kalau negeri kita subur fitnah, hoax tuduhan-tuduhan tidak berdasar.” Ujar SBY.

Dia mengatakan, tuduhan membayar peserta demonstrasi bukan saja memfitnah dirinya, tetapi juga telah menghina kaum buruh dan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi tersebut.

“Elemen masyarakat yang melakukan unjuk rasa di mana-mana, kalau dianggap ditunggangi oleh saya, digerakkan, dikasih uang, mereka juga terhina.” Ucapnya. (fin/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...