Akhir Tahun, Gubernur Sulbar Minta OPD Percepat Realisasi Belanja


FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Dalam rangka evaluasi pelaksanaan RKPD lingkup Pemprov Sulbar, Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar, Muhammad Idris melakukan resmi Rapat Kerja Triwulan III Tahun 2020 di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur, Senin, 12 Oktober.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, evaluasi dan pengendalian merupakan bagian penting dalam proses kegiatan pembangunan, pembangunan, untuk mengetahui dan mengukur kinerja pemerintahan sampai level mikro.

Karena itulah, pelaksanaan evaluasi triwulan 3 harus memastikan capaian kegiatan tahun 2020 sekaligus mempersiapkan kegiatan sebelum tahun 2021.

“Saya juga berharap kepada teknis segera melakukan percepatan realisasi belanja, karena merupakan benteng pertahanan menjaga pertumbuhan ekonomi untuk mencegah tidak minus namun tetap harus berpedoman pada aturan yang berlaku,” tandas mantan Bupati Polman dua periode itu.

Ia mengemukakan, sekitar 50 persen dana APBD tahun ,2020 dilakukan refocusing anggaran untuk penanggulangan dampak Covid-19 di sektor kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi. Akibatnya, sangat berpengaruh terhadap program prioritas yang telah disusun setiap OPD dan menjadi kendala pencapaian target kerja Gubernur yang telah tertuang dalam RPJMD.

“Namun demikian, pandemi tidak boleh menjadikan kita kehilangan semangat. Kita harus tetap bekerja keras untuk mengatasi dampak pandemi covid-19 dan kegiatan lain yang telah direncanakan dengan segala keterbatasan. Sehingga , kita bisa memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan, dan memastikan usaha mikro tetap berjalan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...