Bantu Sektor UMKM dan Ekspor, Dirjen Pajak Serahkan Dana PEN Rp1 Triliun


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp 1 triliun. Diketahui dana tersebut guna mendorong pemulihan ekonomi di Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan dana PEN akan diberikan kepada sektor-sektor yang dapat menopang perekonomian Sulsel seperti UMKM dan kegiatan ekspor.

“Ini akan menjadi senjata ampuh dari kebijakan pemerintah pusat dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Dirjen Pajak telah menyerahkan perjanjian kemitraan kepada Bank Sulselbar sebesar Rp1 triliun, untuk pemulihan ekonomi nasional dan ini tentu Bank Sulselbar akan mengkaji, menganalisa sektor-sektor yang akan mempercepat ekonomi kita. Itu yang akan kita biayai,” kata Nurdin Abdullah, Selasa (13/10/2020).

Ia berharap dana PEN dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin agar tujuan terealisasinya dana tersebut juga dapat tercapai.

“Ini adalah sebuah peluang yang besar untuk kita manfaatkan. Sehingga, betul-betul dampak dari pandemi Covid-19 ini bisa mendorong percepatan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Plt Dirut Bank Sulselbar, Irmayanti Sultan, mengaku dari total sektor produktif sebanyak 60 sampai 65 persen diarahkan ke UMKM.

“Total ke sektor produktif itu sekitar 60 sampai 65 persen, dan memang arahan Bapak Gubernur memang ke UMKM, terutama khusus untuk komoditas unggulan untuk mendorong ekspor,” tutupnya. (Anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...