Banyak Pasar Terbengkalai, DPRD Pinrang: Kami Bisa Sarankan Ganti Kadis

Banyak Pasar Terbengkalai

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Mineral (Disperindagem) Kabupaten Pinrang disorot karena banyaknya pasar yang terbengkalai. Jika terus begitu, dewan bisa saja merekomendasikan opsi penggantian atau pencopotan kepala dinas.

Agenda hearing atau RDP Disperindagem bersama dewan hari ini, berlangsung tanpa solusi yang berarti. Apalagi terkait massifnya pembangunan pasar, namun berujung menjadi gagal fungsi dan gagal manfaat.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pinrang, Hastan Mattanete, menegaskan, RDP hari ini masih akan ada kelanjutannya. Makanya pihaknya memanggil para stakeholder dinas terkait, untuk diperjelas bagaimana konkret perencanaannya.

“Kami ingin ada inovasi. Supaya ada perubahan soal ini pasar. Kemukakan semua di sini. Bicara saja, jangan takut dengan Andi Tino (Kepala Disperindagem). Dia bisa saja bergeser atau pensiun,” katanya saat agenda RDP, Selasa 13 Oktober.

Hastan mengutarakan, bukan wewenangnya untuk menggeser posisi kadis. Sebab itu sepenuhnya hak prerogatif dari bupati. Meski demikian, pihaknya sah-sah saja untuk menyarankan itu.

“Kami bisa sarankan pilihan itu (ganti kadis). Makanya kami terus kumpul datanya soal ini pasar. Tetapi nanti akan kembali ke bupati, bagaimana dia menilai kinerja OPD-nya,” jelasnya. (gsa)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...