Bertandang ke Kaluku Bodoa, Appi Dapati Keluhan Buruknya Drainase

Kaluku Bodoa, Appi Dapati Keluhan Buruknya Drainase

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Persoalan banjir menjadi topik dialog yang mengemuka warga Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo saat dikunjungi Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin, Senin (13/10/2020) sore. Buruknya saluran air atau drainase menjadi penyebabnya.

Ilham Rahim salah satu warga Sinassara menyebut, kebutuhan mendasar yang diinginkan warga adalah sistem drainase lingkungan yang tertata. “Paling mendesak adalah drainase pak,” sebutnya di sela-sela dialog.

Tidak tertatanya sistem drainase di Sinassara, jadi penyebab utama wilayah tersebut sering terendam saat musim penghujan datang.

Appi pun merespon keinginan warga. Pasangan Calon Wakil Walikota, Rahman Bando ini, berjanji akan memperhatikan sistem drainase di Sinassara. “Memang jalur pembuangan yang harus ada. Harus ditata sebaik-baiknya. Itu yang akan kami lakukan,” ucap Appi.

Keluhan berikutnya berkaitan dengan pendataan warga yang dianggap tidak sesuai dengan apa yang terjadi di lapangan. Artinya saat penyaluran bantuan banyak warga yang layak mendapat bantuan, tapi justru tidak tersentuh sama sekali.

“Data ini masih simpang siur, banyak yang tidak tepat sasaran menerima bantuan. Ke depan kami akan libatkan RT/RW untuk merivisi data ini supaya warga yang berhak menerima bantuan, betul-betul menerima haknya,” ungkap Appi.

Selain itu, Appi juga akan menggenjot pendanaan UMKM di lorong-lorong sebagai wujud program unggulannya yakni pemulihan ekonomi.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...