Buruh Sebut Kantor Disnakertrans Sudah Tak Layak, Darmawan Bintang: Pelayanan Kami Tetap Berjalan

Kadisnakertrans Sulsel, Andi Darmawan Bintang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Darmawan Bintang membenarkan terkait fasilitas kantor Disnakertrans yang dinilai tidak layak oleh Ketua Serikat Nusantara, Mukhtar Guntur.

“Kondisi kantor kita memang dalam keadaan yang memerlukan semacam perbaikan tapi itu tidak menghalangi kami untuk melakukan tugas-tugas yang dibebankan ke kami,” ucap Darmawan saat dikonfirmasi fajar.co.id, Selasa (13/10/2020).

“Cuma memang pas mereka (serikat pekerja) datang melihat kondisi kantor, yah kondisinya seperti itu. Tapi itu tidak mengurangi layanan sebenarnya,” lanjutnya.

Ia mengaku, tahun ini pihaknya telah melakukan beberapa kali perbaikan dan merehabilitasi bangunan yang berdiri sudah sejak lama tersebut.

“Kita sudah lakukan beberapa perbaikan minor pada tahun ini, itu pembangunannya tahun 84 memang sudah beberapa kali rehab dan membutuhkan perbaikan terutama di bagian atap, makanya waktu serikat pekerja datang mereka melihat atapnya bocor,” jelasnya.

Kendati, ia menegaskan pihaknya tetap melakukan pelayanan dan aktivitas seperti biasa sembari menunggu proses atau tahapan perbaikan selanjutnya.

Darmawan menambahkan untuk anggaran perbaikan kantor sendiri, dirinya menuturkan telah mengajukan ke Badan Keuangan Daerah Provinsi Sulsel.

“Kalau untuk rehab total atau pembangunan baru bisa capai Rp40 miliar, tapi kami hanya melakukan rehab ringan sekitar Rp2-3 miliar,” bebernya.

Meski akan melakukan perbaikan, diketahui nantinya seluruh kantor provinsi akan dialihkan ke area Twin Tower yang berada di Kawasan Center Point Of Indonesia.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...