Capai 132 Kasus di September, Covid 19 Pada Anak Terus Meningkat di Makassar

Ketua Tim Epidemiologi Covid-19 Makassar dari Universitas Hasanuddin, Ansariadi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Virus Covid 19 bisa menyerang siapa saja, termasuk anak – anak. Faktanya, angka tersebut terus naik dalam dua bulan terakhir.

Dari data gugus tugas Covid Kota Makassar, Covid 19 pada anak anak mencapai 132 kasus untuk Bulan September. Hal itu mengalami peningkatan sebanyak 30 kasus jika dibandingkan Bulan Agustus dengan 98 kasus.

Ketua Tim Epidemiologi Covid-19 Makassar dari Universitas Hasanuddin, Ansariadi, menyebutkan peningkatan kasus terbanyak berada di kisaran usia 10-19 tahun. Di mana mengalami penambahan sekitar 40 persen.

“Ini yang menghawatirkan karena sekolah belum buka tapi angkanya meningkat, boleh jadi mereka tertular lewat orang dewasa,” ungkapnya, Senin (12/10/2020).

Ansariadi mengaku, saat ini, dirinya belum mengantongi data terkait penyebab peningkatan kasus tersebut. Untuk itu, Ia mengatakan hal itu perlu investigasi lebih lanjut.

“Saya belum punya bayangan apa yang terjadi pada kelompok umur 10-19 tahun mengapa bisa seperti ini,” kata dia.

“Apakah betul sekolah belum buka atau aktivitas apa yang diikuti oleh kelompok umur ini, atau penularan dari rumah,” sambungnya kemudian.

Saat ini, kata Ansaridi, tiga potensi penularan tersebut menjadi hipotesis Satgas Covid-19 Kota Makassar.

Selain itu, Ansariadi juga mengaku belum mengetahui daerah terbanyak yang menjadi penularan Covid-19 untuk usia 10-19 tahun.”Kami akan cari tahu di kecamatan mana yang terbanyak,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...