Demo Ricuh Lagi, Polisi Amankan Ratusan Anarko


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang Omnibus Law yang semula kondusif berakhir ricuh. Padahal, massa Persatuan Alumni (PA) 212 telah membubarkan diri sekira pukul 16.00 WIB. Selang satu jam, aksi lempar batu mulai berlangsung.

Di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat tepatnya, ratusan massa yang sebagian besar masih remaja ini semakin sulit diperingati. Polisi beberapa kali meminta massa membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Aksi sudah selesai, semua aspirasi sudah disampaikan. Waktunya pulang. Jangan anarkis. Banyak ibu-ibu,” kata polisi dari pengeras suara. Sayangnya, peringatan itu tidak diindahkan massa aksi yang didominasi para remaja dan pelajar. Massa justru melemparkan benda keras ke arah polisi. Sekira satu jam.

Polisi awalnya menahan diri dan tidak memberikan perlawanan. Semakin sore, aksi anarkis yang dilakukan kelompok anarko ini semakin menjadi. Petugas kepolisian yang berjaga mengamankan jalannya aksi langsung menembakkan gas air mata.

Langsung kocar-kacir. Polisi langsung memukul mundur. Massa aksi juga terbelah di persimpangan depan Bawaslu RI. Sebagian mengarah ke Tanah Abang. Ada juga yang ke arah Menteng. Mayoritas, lurus ke arah Bundaran Hotel Indonesia.

Beberapa massa aksi yang masih remaja juga terlihat ditangkap oleh aparat kepolisian. Yang ditangkap, sebagian besar mereka yang lari ke arah Bundaran HI.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...