Dibangun Sejak 2016, RS Pratama Habiskan Rp34 Miliar Tapi Hanya Layani Rawat Jalan


FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Pembangunan RS Pratama sejak 2016 tak kunjung rampung hingga 2020 ini. Padahal RS milik Pemerintah Daerah yang dibangun dengan APBN itu sudah diresmikan pada 2018 lalu.

Ketua Komisi II DPRD Pangkep, Abdul Rasyid sangat menyayangkan bangunan yang telah menelan anggaran miliaran rupiah itu belum difungsikan dengan baik untuk masyarakat. Dijelaskan juga bahwa, pihaknya telah melakukan kunjungan langsung ke RS Pratama untuk mengecek permasalahan pada pembangunan RS tersebut.

“Kita sudah pernah datang langsung kesana. Memang belum ada untuk rawat inapnya. Bahkan kami juga tindaklanjuti dengan datangkan manajemennya ke DPRD, Namun kami melihat memang ada persoalan sehingga tak kunjung rampung,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya menekankan agar pemerintah serius dalam penyelesaian RS yang terletak di Kampung Batiling, Desa Batara, Kecamatan Labakkang itu dapat digunakan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

“Kita minta agar pemerintah tolong serius. Ini kan untuk pelayanan. Jadi harus dimaksimalkan apalagi dibangun sudah dari tahun 2016,” jelas Politisi PDIP Pangkep ini.

Terpisah, Plt Direktur RS Pratama, dr Baharuddin mengaku RS Pratama sudah difungsikan namun, masih ada sejumlah hambatan sehingga belum dapat beroperasi normal.

“Masih ada dalam tahap pengerjaan. Jadi dioperasikan untuk rawat jalan terlebih dahulu,” ungkapnya.(fit/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...