Inilah Kebiasaan Lain Aska Mappe Sejak Dulu, Rajin Turun Sapa Warga


FAJAR.CO.ID, BARRU – Calon Wakil Bupati Barru nomor urut 2, Kompol (Purn) Aska Mappe terus bergerak. Kali ini, pendamping Suardi Saleh ini blusukan di Maruala, Kelurahan Lompo Riaja, Kecamatan Tanete Riaja, Barru, Selasa (13/10/2020).

Begitu natural. Kebiasaan Aska Mappe yang mampu berinteraksi dengan siapa saja terus terbawa sejak menjabat sebagai Kapolsek Tanete Riaja dan Barru. Satu per satu warga di sapa. Sambil membagikan masker, sesekali ia terlihat bercanda dengan warga.

“Cara seperti ini, selain bisa lebih dekat dengan warga, juga menyerap langsung apa aspirasi warga,” kata Aska Mappe.

Di Maruala, Aska Mappe menemui langsung warga dan tokoh masyarakat. Di lokasi tersebut, Peraih bintang nararia dan darmanusa ini mendapat sambutan hangat warga. Bahkan diajak masuk ke dalam rumah untuk dijamu.

Salah satu warga yang dikunjungi, Haseng, mengaku senang sekaligus kagum terhadap sosok Aska Mappe sejak dulu. Sikap manyameng kininnawa (berprasangka baik), yang dimiliki sama seperti petahana Suardi Saleh.

“Dua-duanya manyameng kininnawa. Jadi semua kalangan suka, termasuk saya. Keduanya (SS-AK) memang layak berpasangan untuk memimpin Kabupaten Barru,” kata Haseng, juragan peternak sapi di Maruala.

Di kesempatan yang sama, Aska Mappe juga menyempatkan diri bertemu dengan salah seorang tokoh di Desa Lompo Tengah, Abdul Kadir.

Hubungan silaturrahim antara tokoh sekaligus pengusaha pupuk tersebut nampak terjalin dengan baik. Kedekatan mereka begitu nampak. Terlihat ketika Aska Mappe yang baru saja tiba langsung disambut hangat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...